48 TAHUN PTK

48tahunPTKSelama 48 tahun PT. Pertamina Trans Kontinental (PTK) mampu bertahan dan berkiprah dalam mengarungi industri perkapalan Indonesia. PTK sampai dengan saat ini masih eksis, masih tumbuh dan berkembang.

Ulang tahun PTK yang jatuh pada tanggal 9 September, namun kali ini dirayakan pada tanggal 13 September 2017. Tema ulang tahun kali ini adalah “Satukan langkah menuju Perusahaan yang handal, profesional dan terpercaya.” Tema tersebut mengandung makna yang sangat strategis, untuk memotivasi kepada seluruh insan Pekerja PTK agar bekerja secara secara bersama-sama/Tim Work, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas guna mewujudkan PTK menjadi Perusahaan Pelayaran dan Jasa Maritim yang handal, profesional dan terpercaya, demi untuk kemajuan dan kejayaan Perusahaan, dan juga memberikan nilai tambah bagi Mitra kerja dan Masyarakat, serta Bangsa dan Negara Indonesia, serta kesejahteraan para Pekerjanya.

Acara ini dihadiri oleh Dewan Komisaris PTK, Direktur Anak Perusahaan Pertamina, Direksi PTK, Direktur Anak Perusahaan PTK, Tim Manajemen dan seluruh pekerja PTK serta relasi PTK. Dalam sambutannya Direktur Utama PTK, Giri Santoso menyampaikan Perusahaan berhasil mencatatkan Laba Bersih per Juli 2017 sebesar Rp 123,5 M, tapi jika dibandingkan dengan target laba sesuai RKAP 2017 kita masih harus melakukan upaya agar dapat memenuhi target tersebut, dengan sisa waktu sekitar 4 bulan lagi. Dan juga pada Tahun 2017 ini Perusahaan telah berhasil menambah 6 unit armada kapal, dimana pada tahun 2016 jumlah kapal PTK sebanyak 42 kapal dan pada bulan Agustus 2017 ini jumlah kapal PTK sebanyak 48 unit kapal dan akan terus bertambah seiring investasi kapal yang sudah direncanakan.

Direksi tetap optimis mampu mencapai target laba bersih yang ditetapkan, dengan berbagai upaya telah dilakukan dan dukungan seluruh Pekerja agar dapat memberikan kontribusi untuk merealisasikan peluang-peluang bisnis, dan juga melaksanakan upaya efisiensi di seluruh aspek sesuai kewajaran dan meletakkan kepentingan Perusahaan diatas kepentingan pribadi.

Pada saat HUT PTK ke – 48 dalam rangka mendukung kinerja operasional kapal, PTK meluncurkan “Dasboard Management“. Aplikasi Dasboard ini dinamakan Ship Arrival And Departure Information System (SADIS) dimana aplikasi ini untuk memonitor status dan aktifitas kapal yang dapat dilihat secara real time dimana sumber data akan diupdate 2 (dua) kali dalam sehari oleh admin dari Fungsi Vessel Operation. Adapun Fitur-Fitur Dashboard yang dapat terbaca secara otomatis adalah Pemakaian bunker kapal, Notifikasi Status kapal yang idle atau offhire, Penghitungan R2 Losses.

48tahunPTK2Acara HUT kali ini dilaksanakan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue ulang tahun oleh Komisaris dan Direksi diberikan kepada pekerja senior yaitu Musirini, Rosdiana Afrianti dan Sumardani. Selain itu dilaksanakan penyematan peniti kepada perwakilan pekerja yang berulang tahun dinas 30 th, 25 th, 20 th dan 15 th. Dalam suasana ulang tahun, PTK juga turut berbagi dengan lingkungan dengan diberikannya bantuan anak sekolah kepada 20 (dua puluh) anak pekerja PT Laju Abadi.

Puncak acara ulang tahun adalah pelepasan kepada pekerja PTK yang memasuki pensiun dengan upacara pedang pora. Acara kedinasan HUT PTK dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan. Pada saat hiburan dibagikan hadiah kepada pemenang POR PTK, pembagian doorprize kepada pekerja PTK.

About the Author

Comments are closed.