SINERGI BISNIS PERTAMINA TRANS KONTINENTAL DENGAN PERTA ARUN GAS

sinergiptk-pag3Sinergi kerja sama di lingkungan Anak Perusahaan Pertamina Group terus dilaksanakan untuk memperkokoh dan saling mendukung kinerja bersama. Sinergi PT Pertamina Trans Kontinental dan PT Perta Arun Gas telah berlangsung dan makin ditingkatkan sinerginya. Sinergi yang telah dilaksanakan adalah sinergi dalam mendukung operasional pengelolaan Terminal Blang Lancang. Kesempatan yang telah diberikan PAG kepada PTK dalam memenuhi kebutuhan PAG seperti Pengelolaan Seluruh Fasilitas Pelabuhan (FASPEL) dan Sarana Pelabuhan (SARPEL) serta penyiapan 4 (empat) unit Tug Boat dalam mendukung kegiatan operasional di Pelabuhan Blang Lancang.

Tanggal 8 Agustus 2017, bertempat di Dermaga Sulfur / Cargo Dock, Pelabuhan Blang Lancang, Arun – Lhokseumawe dilaksanakan serah terima 3 (tiga) armada milik PTK kepada PAG untuk mendukung kegiatan operasional di Terminal Blang Lancang. 3 (tiga) armada milik PTK jenis harbour tug tersebut adalah Transko Cempala, Transko Sikatan dan Transko Gelatik.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PTK, Giri Santoso, President Director PAG, Teuku Khaidir, Direktur Operasi PTK, Siswoyo, Technical & Operation Director PAG, Budiyana,  Corporate Secretary PAG, VP CSPBD PAG, VP Production PAG, VP Technical & Service PAG, GM. Pelindo I, Kepala KSOP Lhokseumawe, Manager Project PTK Cabang Blang Lancang, Manager PTK Cabang Belawan.

sinergiptk-pag4Dalam sambutannya Direktur Utama PTK, Giri Santoso menyampaikan bahwa PTK mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan PAG untuk mendukung kegiatan operasional PAG dan saat ini PTK menyediakan 3 (tiga) unit kapal untuk kegiatan tersebut dan 1 (satu) unit kapal jenis Harbour Tug Dual Fuel akan diserah terimakan pada tahun 2019. President Director PAG, Teuku Khaidir mengharapkan semoga 1 (satu) kapal yang dijanjikan dapat segera direalisasikan di awal tahun 2019, rencananya juga PAG akan memberikan pekerjaan lagi ke PTK yang diharapkan dapat meningkatkan sinergi sesama Anak Perusahaan Pertamina.

PTK akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada customer untuk menjaga efisiensi potensi bisnis PTK. Harapannya sarana dan prasarana sebagai penunjang operasional dapat berjalan dengan baik. Sinergi bisnis ini diharapkan semakin terbina dengan baik dan dapat berkembang sehingga memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sinergi ini merupakan wujud nyata implementasi sinergi Anak Perusahaan Pertamina yang bisa saling memperkuat satu sama lain dan dapat menjadikan nilai tambah bagi induk Perusahaan PT Pertamina (Persero).

 

 

PTK Turut Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

peningkatankesehatanOptimalisasi Peran Kader Posyandu untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak merupakan tema yang diambil
PT Pertamina Trans Kontinental pada upskill kader posyandu tahap II. Program ini merupakan program berkesinambungan, bagian dari program CSR       PT Pertamina Trans Kontinental di bidang kesehatan. Dimana sebelumnya, upskill kader posyandu tahap I dilaksanakan pada tanggal 19-20 September 2016.

Pelatihan kader Posyandu tahap dua ini dihadiri oleh Camat Cilacap Selatan, Drs Agung Widodo, Msi, Lurah Cilacap, Joko Priyanto S.Sos, Kepala Puskesmas Cilacap 2, dr Reza Prima Muhamad, Manager dan Kepala Keuangan PTK Cabang Cilacap. Camat Cilacap Selatan, Drs Agung Widodo Msi mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kemajuan kualitas kesehatan di wilayahnya. “Para kader Posyandu merupakan ujung tombak informasi bagi warga sekitarnya” ujarnya. Manager PT Pertamina Trans Kontinentral Cilacap, Rio Makdevis menjelaskan, pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di lingkungan sekitar wilayah kerja PT Pertamina Trans Kontinental. Dia berharap para kader dapat membagi ilmu dan menularkan semangat sehat bagi di lingkungannya.

peningkatankesehatan2Kali ini kader posyandu diberikan materi tentang Kesehatan Reproduksi Wanita, cara Penyimpanan Asi, Kesehatan Gigi dan Mulut bagi Ibu Hamil, Kanker Pada Wanita, Makanan Pendamping ASI (MPASI). Pada acara ini juga diberikan bantuan peralatan kebutuhan Posyandu, antara lain timbangan, tensimeter, alat edukasi dan mainan edukasi anak. Upskill kader posyandu tahap II yang dilaksanakan 2 hari ini diakhiri dengan post test tentang review materi yang diberikan selama dilaksanakan kegiatan. Disamping itu juga diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada kader posyandu terbaik dan posyandu terbaik. Semoga kegiatan yang telah diberikan PTK kepada masyarakat sekitar dapat memberikan edukasi untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

 

 

 

PERKUAT BISNIS MELALUI SINERGI ANTARA PTK DAN PAG

sinergiptk-pagPT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dengan PT Perta Arun Gas (PAG) pada Jumat, 7 Juli 2017 melaksanakan penandatanganan perjanjian sewa 4 (empat) unit Harbour Tug yang akan beroperasi di Pelabuhan Blang Lancang. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di kantor PAG, Gedung Patra Jasa Kuningan, Jakarta Selatan. Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Giri Santoso selaku Direktur Utama PTK, Teuku Khaidir selaku President Director PAG dan didampingi Jajaran Direksi dan Tim Management dari PTK dan PAG.

Kerjasama antara PTK dengan PAG ini merupakan suatu wujud nyata implementasi sinergi antar anak perusahaan dilingkungan Pertamina Group guna saling memperkuat, mendukung dan menunjang bisnis sesama anak perusahaan Pertamina, yang pada akhirnya juga memberikan keuntungan dan nilai tambah bagi Induk Perusahaan (Pertamina).

Dalam sambutannya Direktur Utama PTK menyampaikan semoga PTK dapat memberikan pelayanan terbaik kepada PAG yang merupakan Frame Customer PTK, Beliau juga mengucapkan terima kasihnya kepada Direksi serta Tim Manajemen PAG atas terselenggaranya penandatanganan perjanjian sewa Harbour Tug yang merupakan implementasi dari sinergi antar Anak Perusahaan Pertamina.

sinergiptk-pag2Diharapkan dengan Penandatanganan Perjanjian ini kerjasama antar PTK dan PAG dapat terus ditingkatkan sehingga komitmen PTK untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer dapat terlaksana dan PTK dapat mencapai visi misinya untuk menjadi Perusahaan pelayaran yang berstandar internasional.