PTK Berikan Kuliah Umum dan Bantuan Pendidikan

ptkmengajarmakasarPT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melalui kegiatan CSR bidang Pendidikan kembali melaksanakan kegiatan peduli pendidikan dengan memberikan kuliah umum sekaligus memberikan bantuan pendidikan kepada taruna dan taruni berprestasi Politeknik Maritim AMI (Polimarim) Makassar.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT PTK ke – 49 dan merupakan program CSR bidang pendidikan yang memberikan kontribusi di dunia pendidikan, dan memberikan support kepada taruna dan taruni untuk terus belajar serta terus berprestasi. Pemberian bantuan pendidikan ini diprioritaskan bagi taruna dan taruni yang memiliki prestasi.

Pemberian bantuan pendidikan di Politeknik Maritim AMI (Polimarim) Makassar kepada 10 taruna dan taruni pada tanggal 11 Oktober 2018 diserahkan bersamaan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Manager Technical Fleet II, I Made Cika dengan materi Peningkatan Sumber Daya Manusia di dunia Maritim.

Melalui program PTK Pengajar, sekitar 400 taruna mengikuti sharing session dari Manager Technical Fleet 2 PTK I Made Chika. Dalam kesempatan tersebut, Made berbagi pengalaman dan ilmu tentang persiapan menjadi SDM yang handal di dunia maritim. Bahwa tidak cukup hanya fisik dan mental yang dibangun dalam masa pendidikan di akademi tetapi harus meningkatkan wawasan pengetahuan dari berbagai buku karena dunia maritim sangatlah luas selain itu, ia menekankan agar para taruna dapat menguasai bahasa Inggris dengan baik karena umumnya buku-buku yang dibutuhkan untuk memperdalam ilmu kemaritiman dan ilmu perkapalan adalah berbahasa Inggris.

ptkmengajarmakasar2Acara ini dari Politeknik Maritim AMI (Polimarim) Makassar dihadiri oleh Direktur, Amrin Petta Rani dan Wakil Direktur I, II, III dan IV serta Dosen/Pengajar sedangkan dari PTK dihadiri oleh Manager Technical Fleet II, I Made Cika; Manager PR & Administration, Eva Mayasari Saragi ; dan Manager PTK Cabang Makassar, Tata Sudarta.

Kegiatan tersebut diapresiasi Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar Amrin Petta Rani. Beliau menyampaikan terima kasih atas kepedulian PTK dan semoga dengan pengetahuan materi yang diberikan hari ini dapat berguna bagi taruna dan taruni untuk menjadi SDM yang andal.

Semoga melalui program PTK Mengajar maka PTK akan dikenal dan sebagai salah satu Perusahaan yang mendukung kemajuan dunia maritim.

TAMBAH ARMADA KAPAL PADA HUT PTK KE-49

hut49Memperingati HUT ke – 49, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) terus berupaya meningkatkan kinerjanya. Salah satunya dengan menambah delapan unit armada kapal yang terdiri dari tujuh unit Mooring boat dan satu unit kapal lube oil Tanker 6.200 DWT, armada tersebut menambah jumlah kapal PTK dari 53 kapal pada tahun 2017 menjadi 61 kapal pada tahun 2018.

Pada acara syukuran HUT PTK yang dilaksanakan tanggal 12 September 2018 bertempat di Aula Kantor Pusat PTK, Direktur Utama PTK, Giri Santoso menyampaikan dalam sambutannya bahwa jumlah kapal milik PTK akan terus bertambah seiring dengan investasi yang sudah direncanakan. Dalam kesempatan tersebut Beliau juga menyampaikan bahwa sampai dengan bulan Juli 2018, PTK berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp. 162,9 Miliar dan Beliau juga berharap di sisa waktu yang tinggal empat bulan PTK dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.

hut49_2Sesuai dengan tema HUT PTK “Tingkatkan Positive Growth dengan Zero Accident dan Operation Excellent” , di usia ke 49 tahun, seluruh insan PTK dapat terus membangun teamwork yang solid, mengutamakan safety hingga mencapai zero accident, serta bekerja cerdas dan iklas demi kemajuan perusahaan. Direksi PTK bangga serta mendukung SDM PTK untuk terus maju, berkembang sesuai dengan zamannya dan semoga PTK mampu menjadi perusahaan pelayaran dan jasa maritim kelas dunia sesuai amanat yang telah diberikan korporat

PTK MENINGKATKAN KUALITAS KADER POSYANDU DI BALIKPAPAN

posyanduu1PTK melalui Cabang Balikpapan telah melaksanakan upskill kader posyandu tahap I di wilayah Margomulyo. Kegiatan CSR kali ini merupakan program berkesinambungan, bagian dari program CSR PTK di bidang kesehatan. Kegiatan upskill kader posyandu tahap I di Balikpapan dilaksanakan tanggal 13 – 14 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 20 kader posyandu dari 10 posyandu di Kelurahan Margomulyo, Balikpapan.

Pelatihan kader Posyandu tahap I resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan yang diwakili Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, Hj. Kamiatun, serta dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Sosial Pemkot Balikpapan, drg Dyah Muryani; Kepala DKK Balikpapan, dr. Balerina JP MM; Direktur RS Pertamina Balikpapan, dr. Syamsul Bahri, MPH; Kepala Operasi PTK Cabang Balikapan, Ari Pambudi, Camat Balikpapan Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Balikpapan Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Margomulyo dan Kepala Puskesmas Margomulyo.

Dalam sambutannya Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, Hj. Kamiatun menyampaikan terima kasih kepada PTK dan RSPB yang peduli dalam pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Balikpapan melalui kegiatan CSR. Sedangkan Kepala Operasi PTK Cabang Balikpapan, Ari Pambudi menyampaikan pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap warga di lingkungan sekitar wilayah kerja PTK Cabang Balikpapan. Dia berharap kegiatan CSR ini dapat bermanfaat untuk para kader posyandu dalam meningkatkan kesehatan ibu dan balita di wilayah Margomulyo, Balikpapan.

Materi yang diberikan kepada kader posyandu pada upskill saat ini, materi tumbuh kembang bayi dan balita, program inovasi pencegahan DBD, pemberian IMD, pijat bayi, obat tradisional, pemantauan pertumbuhan balita, pemberian makanan bayi dan anak, gizi seimbang bagi ibu hamil. Pada acara ini juga diberikan bantuan peralatan kebutuhan Posyandu, antara lain timbangan bayi, timbangan dewasa, alat pengukur tinggi badan, matras senam hamil, boneka bayi, phantom mammae, dan kompor.

posyanduu2Upskill kader posyandu tahap I yang dilaksanakan 2 hari ini diakhiri dengan post test tentang review materi yang diberikan selama dilaksanakan kegiatan. Acara upskill kader posyandu tahap I ditutup oleh Manager PTK Cabang Balikpapan, Elia Karimati. Sebagai bentuk apresiasi kepada kader posyandu diberikan hadiah kepada 6 orang kader posyandu terbaik yaitu untuk 3 terbaik peserta lomba senam hamil dan 3 terbaik peserta lomba pijat bayi. Semoga kegiatan CSR yang telah dilaksanakan untuk masyarakat sekitar dapat memberikan manfaat dan edukasi untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Pertamina Trans Kontinental Peduli Korban Gempa Lombok

lombokLOMBOK – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada korban gempa Lombok, PT Pertamina Trans Kontinental memberikan bantuan kebutuhan pokok para pengungsi. Secara simbolis bantuan diserahkan di Lombok berbarengan dengan bantuan dari Pertamina, pada (12/8/2018).
Bantuan berupa bahan pokok dan makanan instan disalurkan untuk masyarakat terdampak di Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.
Seluruh Tim Jajaran Direksi Pertamina Trans Kontinental memberikan semangat penuh untuk seluruh korban gempa agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Pertamina Trans Kontinental Salurkan Hewan Kurban

kurbanJAKARTA – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1439 H, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menyalurkan 15 ekor hewan kurban untuk masyarakat di lingkungan kantor PTK Pusat, AP & JOVEN PTK, HPK PTK, serta PTK Cabang Priok, Para OB, Supir dan pekerja OS di PTK, pada (23/8/2018). Hewan kurban yang terdiri dari sapi 10 ekor, kambing 5 ekor tersebut digabung menjadi 1.800 bungkus daging kurban.
Luqman Hilmy sebagai salah satu panitia kurban mengatakan, penyembelihan hewan kurban juga dimaksudkan sebagai bentuk syukur pekerja PTK. “Ini menjadi salah satu bukti pekerja PTK tulus berbagi kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.
Direktur Utama PTK Giri Santoso didampingi tim manajemen PTK secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih. Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada pekerja PTK agar lebih banyak lagi bersyukur dan dapat berbagi kepada masyarakat sehingga berkahnya dapat dirasakan banyak pihak.
“Semoga kedepannya bisnis Pertamina Trans Kontinental semakin luas berkembang dan dikenal,” pungkasnya.