PTK Raih Gold Pada MOFRC 2018

Mofr1PT Pertamina Trans Kontinental sebagai salah satu Anak Perusahaan Pertamina yang mendukung dan mengutamakan HSSE telah berpartisipasi dalam Marketing Operation Fire & Rescue Competition (MOFRC) 2018.Ini merupakan ajang kompetisi teknik pemadaman api dan penyelamatan korban yang telah diselenggarakan selama 4 tahun berturut-turut oleh HSSE Direktorat Pemasaran Pertamina. Kompetisi ini diikuti oleh 18 tim yang terdiri dari MOR I hingga MOR VIII Pertamina, Pertamina Shipping, Pertamina Trans Kontinental, Pertamina Lubricant, Pertamina Retail, Pertamina Patra Niaga, Elnusa Petrofin, PEP Field Adera, PEP Asset 2, Pertamina Hulu Mahakam dan Refinery Unit Plaju. Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 12 – 14 Februari 2018 bertempat di HSE Training Center Sungai Gerong.

Dalam MOFRC 2018 ini ada 10 kategori yang dikompetisikan dan dibagi dalam Small Team Competition (Advance First Aid/Basic Life Support, Smoke Chamber Rescue, PPE Competition, Simulator OSC, Confined Space and Rescue) dan Group Competition Test (Structure Fire and Rescue, Hyrdocarbon Tank Fire, Manifold Fire, Tank Truck Fire, Fire Fighter Combat).

Mofr2Usaha PTK kali ini tidak sia-sia karena PTK berhasil meraih medali emas dalam Smoke Chamber Rescue untuk kategori anak perusahaan. Semoga pencapaian PTK di MOFRC 2018 menjadi awal perolehan medali emas untuk kategori lainnya. Selalu tingkatkan kompetensi dan pengetahuan mengenai aspek HSSE demi meraih prestasi yang lebih tinggi.”

Perkuat Armada Milik Untuk Layanan Handal, Profesional dan Terpercaya

serahterima1PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) pada awal tahun 2018 menambah 4 unit mooring boat yaitu Transko Merak, Transko Merpati, Transko Poksai dan Transko Kutilang. Keempat Mooring boat yang dibangun tersebut nantinya akan melayani Pertamina sebagai sarana bantu pemanduan khususnya dalam penambatan (sandar) atau lepas kapal di pelabuhan-pelabuhan milik Pertamina.
Penandatanganan Berita Acara Serah terima kapal (Protocol of Delivery) 4 unit kapal Mooring Boat tersebut dilakukan pada Rabu, 7 Maret 2018 antara PT Pertamina Trans Kontinental dengan PT Pahala Harapan Lestari bertempat di kantor Pusat PTK, hadir pada acara tersebut Direktur Utama PTK, Giri Santoso, dan Tim Manajemen PTK sedangkan perwakilan dari PT Pahala Harapan Lestari (PHL) dihadiri oleh Direktur PHL, Edy Chandra dan jajarannya.

 

serahterima2Pada acara tersebut Direktur Utama PTK menyampaikan apresiasinya kepada tim pengadaan kapal dan galangan kapal PHL yang dapat menyelesaikan pembangunan 4 Mooring Boat tepat waktu, selain itu beliau juga menyampaikan dengan penambahan kapal baru PTK semoga PTK dapat lebih baik lagi dalam melayani customer dan lebih percaya diri dalam bersaing dengan shipping company lain dan diharapkan dapat terbangun team work dari seluruh pekerja khususnya crew kapal untuk menjaga kapal-kapal baru milik PTK sehingga kapal tersebut selalu dalam kondisi baik. Pada kesempatan yang sama Direktur PHL, Edy Chandra menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan PTK untuk membangun kapal di galangan PHL semoga di lain waktu PHL dapat bekerjasama lagi dengan PTK.
PTK melalui rencana jangka panjang penguatan armada milik berkomitmen tinggi memberikan pelayanan handal, profesional dan terpercaya kepada seluruh customer sehingga PTK dapat menjadi perusahaan Pelayaran berstandar Internasional.