PTK Peduli Lingkungan di Pulau Ngenang – Batam

Secara umum tidak ada pohon yang bernama mangrove. Mangrove adalah sekumpulan pohon dan semak-semak yang tumbuh di daerah intertidal (daerah pasang surut). Masyarakat lebih mengenal pohon bakau yang tumbuh di pinggir pantai yang berawa-rawa. Mereka mengenal berjenis-jenis dan ada yang daun serta buahnya dapat dimakan oleh manusia maupun hewan.

“Vegetasi hutan mangrove di Indonesia memiliki keanekaragaman yang tinggi”... Seperti itulah petikan materi yang disampaikan oleh Ir. Edi Khumaedi Pakar Mangrove Nasional Institut Pertanian Bogor saat memberikan Advokasi dan Penguatan Manajemen di dalam rangkaian Corporate Social Responsibility PT Pertamina Trans Kontinental di Pulau Ngenang 7 Desember 2013.

Read more...

Pemberdayaan Nelayan di Pulau Ngenang

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dan tentu saja dengan wilayah perairan yang jauh lebih luas dari daratannya mengandung potensi sumberdaya ikan yang sangat besar. Para nelayan menjadikan setiap pesisir atau pulau-pulau kecil yang dekat dengan pemusatan sumberdaya ikan sebagai pangkalan-pangkalan mereka untuk beraksi. Dengan berbagai peralatan memburu ikan, dari yang paling tradisional sampai yang paling modern, mereka memburu ikan ke mana pun ikan itu pergi.

Read more...

Corporate Social Responsibility

According to UU No. 40 Tahun 2007 on Limited Liability Companies, listed in Chapter V Article 74 paragraph 1, where "Company runs its business activities in the field and / or related to the natural resources required to implement the Environmental and Social Responsibility.

Goals for Corporate Social Responsibility at PT Pertamina Trans Continental include aspects of Coaching Education, Development, Environment and Health Development.

Read more...