PTK Gandeng PT Patria Maritim Perkasa Bangun Oil Barge

Bertempat di Ruang Tanker Gedung PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) Kantor Pusat, pada tanggal 29 Desember 2015 telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian pembelian dan pembangunan 1 (satu) unit kapal oil barge 1100 KL  antara PTK dan PT Patria Maritim Perkasa. Penandatanganan dilaksanakan oleh Direktur Utama PTK Subagjo Hari Moeljanto dengan Direktur Utama PT Patria Maritim Perkasa Hilman Risan dihadapan Direksi dan Manajemen PTK, serta perwakilan Direksi dan Manajemen PT Patria Maritim Perkasa.

Selengkapnya...

Perjanjian Keagenan PTK – PT Donggi Senoro LNG

Hubungan kerjasama antara PT Pertamina Trans Kontinental dengan PT Donggi Senoro LNG telah berlangsung sejak bulan Pebruari 2015 lalu di Makassar. Pertemuan terakhir antara dua perusahaan pada tanggal 7 Desember 2015, menyepakati untuk mengadakan perubahan terhadap perjanjian terdahulu di seputar aspek komersial dan jasa keagenan.

Selengkapnya...

MoU Antara PTK – Repindo Jagad Raya

Rencana PTK dalam menindaklanjuti potensi bisnis di wilayah Tanggamus Lampung semakin menuju mendekati realisasinya.  Bertempat di ruang rapat Tanker Gedung PTK kantor pusat, pada tanggal 21 Desember 2015 telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PTK dengan PTK Repindo Jagad Raya untuk pengelolaan lahan di Kawasan Industri Maritim Tanggamus Lampung.

Selengkapnya...

MoU PT PKJ dengan Maharani Nusantara

Salah satu anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental yang focus di bidang jasa pengerukan yakni PT Peteka Karya Jala tengah mengupayakan bisnis yang sesuai dengan bidang usahanya di penghujung tahun 2015. Indra Putera sebagai Direktur PT PKJ pada tanggal 23 Nopember 2015 menggandeng PT Maharani Nusantara untuk menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka Joint Operation Capital Dredging yang berlokasi di Pulau Sambu.

Selengkapnya...

Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Petrosea

PT. Petrosea Tbk. merupakan perusahaan nasional Indonesia dengan pengalaman lebih dari 42 tahun dalam bidang pertambangan, konstruksi rekayasa dan jasa pelayanan logistik lepas pantai dan kontraktor. Petrosea menyediakan berbagai macam servis di sektor pertambangan di Indonesia dari 'Pit ke Port'

Selengkapnya...

MoU Penggunaan Cash Card BNI

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PTK dan BNI mengenai penggunaan Cash Card untuk kegiatan Operasional Perusahaan dilaksanakan di Ruang Rapat Direktur Utama PTK pada tanggal 28 Juli 2015. Dalam sambutannya,  Direktur Keuangan & SDM Sjahril Rachmad Atas menyampaikan breaktrough yang dijalankan PTK merupakan cerminan dari yang dilakukan Pertamina. Kebijakan perusahaan untuk mengurangi kegiatan berkaitan dengan financial secara manual diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dalam penggunaan dana yang ada. Service yang ditawarkan BNI berupa cash card untuk kapal merupakan tahapan awal, kedepan cash card diharapkan mampu memfasilitasi office supply dan kebutuhan transaksi financial cabang.

Selengkapnya...

Kerjasama PTK-PELINDO I

7 Mei 2015 bertempat di Monas 4 Hotel Arya Duta, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama PTK dengan Pelindo I (Persero) Medan yang dilakukan Direktur Utama PTK Subagjo Hari Moeljanto dengan Direktur PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Iman A Mulyawan tentang Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pemasaran Selat Malaka – Selat Singapura. Perwakilan Shipping Operation Manager BP Berau Adi Putra Jamuddin turut hadir menyaksikan penandatanganan Perjanjian tersebut.

Selengkapnya...

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengelolaan Aset Pertamina Tanggamus

Salah satu dari 5 pilar strategi Pertamina di tahun 2015 adalah optimalisasi aset.  Tanggamus merupakan aset Pertamina yang berada di Lampung dan akan menjadi salah satu proyeksi ekspansi bisnis PTK dan induk perusahaan guna meningkatkan sinergi di lingkup Pertamina Grup. Direktur SDM & Umum PT. Pertamina (Persero) Dwi Wahyu Daryoto dalam sambutannya menyampaikan harapannya projek ini terealisasi dengan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak Muspida setempat dan agar dalam RUPS anggaran dasar PTK akan berubah supaya tidak menghambat bisnis  PTK di Tanggamus. Kedepan, PTK diharapkan mampu untuk meningkatkan kapabilitasnya terutama dalam bisnis ini, sehingga Tanggamus ini merupakan sebuah awal dari potensi bisnis perusahaan dimasa yang akan datang.

Selengkapnya...

PTK CETAK LABA BERSIH 2014 SEBESAR 191, 44 MILYAR

Kamis, 9 April 2015 PT Pertamina Trans Kontinental telah melaksanakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Tahun Buku 2014. RUPS ini dipimpin oleh Komisaris Utama PTK, Rachmad Hardadi. Pj. Direktur Utama PTK, Subagjo Hari Moeljanto merupakan wakil dari Perseroan, Direktur SDM dan Umum, Dwi Wahyu Daryoto sebagai wakil Pemegang Saham dari PT. Pertamina (Persero) dan Pj. Direktur Utama, Tengku Badarsyah sebagai wakil Pemegang Saham dari PT. Pertamina Training & Consulting. Turut hadir pada kesempatan tersebut Dewan Komisaris, Direksi dan Tim Manajemen PTK, Komite Audit, SJV Management PT. Pertamina (Persero) dan Notaris.

Selengkapnya...

Kebutuhan Pengadaan Kapal PTK tahun 2014

Dalam rangka pengembangan bisnis PTK sesuai Rencana Jangka Panjang Perusahaan ke depan, kami PT.Petamina Trans Kontinental bermaksud untuk melakukan pengadaan kapal di tahun anggaran 2014 untuk menangkap potensi peluang bisnis ke depan. Adapun jenis dan spesifikasi kapal yang dibutuhkan PTK sebagai berikut:

Selengkapnya...