Serah Terima Kapal AHTS Transko Celebes

Tanggal 8 Oktober 2012, bertempat di Ruang Meeting PT. Vries Maritime Shipyard telah dilaksanakan serah terima kapal Transko Celebes jenis Anchor Handling Tug Supply (AHTS). Acara ini diawali dengan penandatanganan Protocol of Delivery antara Direktur Utama PT. Vries Maritime Shipyard, Aria Odman dengan President Director PT Pertamina Trans Kontinental, Ahmad Bambang.

Kapal Transko Celebes merupakan sistership dari kapal Transko Andalas yang diserahterimakan pada bulan Agustus 2012. Pembuatan dan Pengadaan kapal Anchor Handling Tug Supply (AHTS) ini merupakan upaya PT Pertamina Trans Kontinental untuk kembali meraih pangsa offshore di pasaran KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) dan juga untuk meremajakan kapal milik PTK.

Diharapkan kerja sama antara PTK dengan PT. Vries Maritime Shipyard akan dapat saling memberikan benefit baik dari segi financial, teknikal maupun segi legalitas. Seperti disampaikan oleh Komisaris Utama PTK, Waluyo bahwa kerja sama kedua belah pihak yang awalnya hanya untuk pembuatan kapal akan dapat berkembang untuk saling memberikan peluang bisnis yang dapat meningkatkan kesejahteraan kedua belah pihak.

President Director PTK, Ahmad Bambang menyampaikan bahwa Transko Celebes merupakan kapal jenis AHTS keempat yang dimiliki oleh PTK untuk memperkuat armada PTK. Beliau berharap tanggal 15 Oktober 2015, Transko Celebes sudah on hire di Balikpapan sesuai kontrak dengan Total Indonesie.

Komisaris Utama PTK, Waluyo optimis bahwa target PTK tahun 2012 dapat tercapai dimana dari tahun ke tahun PTK terus melakukan peningkatan kinerja melalui pengadaan investasi. Beliau menyampaikan bahwa target laba selalu bisa dapat diraih dan kinerja dapat meningkat apabila: (1) Setiap investasi selalu dimonitor manajemennya, realisasinya dan terus dievaluasi dan (2) Manajemen SDM melalui transformasi dan perubahan etos kerja.

Melalui New Brand, New Vessel, New Spirit merupakan momentum PTK mewujudkan cita-cita menjadi world class shipping & marine support company.