PTK Berikan Kuliah Umum dan Bantuan Pendidikan

ptkmengajarmakasarPT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melalui kegiatan CSR bidang Pendidikan kembali melaksanakan kegiatan peduli pendidikan dengan memberikan kuliah umum sekaligus memberikan bantuan pendidikan kepada taruna dan taruni berprestasi Politeknik Maritim AMI (Polimarim) Makassar.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT PTK ke – 49 dan merupakan program CSR bidang pendidikan yang memberikan kontribusi di dunia pendidikan, dan memberikan support kepada taruna dan taruni untuk terus belajar serta terus berprestasi. Pemberian bantuan pendidikan ini diprioritaskan bagi taruna dan taruni yang memiliki prestasi.

Pemberian bantuan pendidikan di Politeknik Maritim AMI (Polimarim) Makassar kepada 10 taruna dan taruni pada tanggal 11 Oktober 2018 diserahkan bersamaan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Manager Technical Fleet II, I Made Cika dengan materi Peningkatan Sumber Daya Manusia di dunia Maritim.

Melalui program PTK Pengajar, sekitar 400 taruna mengikuti sharing session dari Manager Technical Fleet 2 PTK I Made Chika. Dalam kesempatan tersebut, Made berbagi pengalaman dan ilmu tentang persiapan menjadi SDM yang handal di dunia maritim. Bahwa tidak cukup hanya fisik dan mental yang dibangun dalam masa pendidikan di akademi tetapi harus meningkatkan wawasan pengetahuan dari berbagai buku karena dunia maritim sangatlah luas selain itu, ia menekankan agar para taruna dapat menguasai bahasa Inggris dengan baik karena umumnya buku-buku yang dibutuhkan untuk memperdalam ilmu kemaritiman dan ilmu perkapalan adalah berbahasa Inggris.

ptkmengajarmakasar2Acara ini dari Politeknik Maritim AMI (Polimarim) Makassar dihadiri oleh Direktur, Amrin Petta Rani dan Wakil Direktur I, II, III dan IV serta Dosen/Pengajar sedangkan dari PTK dihadiri oleh Manager Technical Fleet II, I Made Cika; Manager PR & Administration, Eva Mayasari Saragi ; dan Manager PTK Cabang Makassar, Tata Sudarta.

Kegiatan tersebut diapresiasi Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar Amrin Petta Rani. Beliau menyampaikan terima kasih atas kepedulian PTK dan semoga dengan pengetahuan materi yang diberikan hari ini dapat berguna bagi taruna dan taruni untuk menjadi SDM yang andal.

Semoga melalui program PTK Mengajar maka PTK akan dikenal dan sebagai salah satu Perusahaan yang mendukung kemajuan dunia maritim.

About the Author

Comments are closed.