PTK Launching Kapal Transko Antasena

antasena1PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) pada Kamis, 17 Mei 2018 melaksanakan Launching Ceremony kapal Transko Antasena bertempat di galangan kapal milik PT ASL Shipyard Indonesia. Kapal berjenis oil tanker 6.500 LTDW tersebut merupakan sister ship kapal Transko Yudhistira yang telah launching pada 15 April 2018, kedua kapal tersebut rencananya akan beroperasi untuk melayani Pertamina Shipping.

Acara Launching tersebut dihadiri oleh Direktur Operasi PTK, Siswoyo, Manager Cabang Batam, Ganda Soemantri, Manager New Building Project, Agus Ridwi dan dari pihak ASL Shipyard Indonesia dihadiri oleh Direktur ASL, Ang Kok Eng, Senior Manager Project ASL, Desmond Chua Pohleng dan Project Manager BMC, Amir Hamzah sedangkan sebagai perwakilan Class NK dihadiri oleh Country Manager ClassNK Indonesia, Mamoru Matsuo dan Regional Manager ClassNK Batam, Armin Rahadi.

Direktur Operasi PTK dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan harapannya agar kapal Transko Antasena yang sedang dibangun dapat diselesaikan sesuai dengan spec dan diserahkan kepada PTK tepat waktu. Pada kesempatan yang sama perwakilan PT ASL Shipyard Indonesia menyampaiakan terima kasih atas kepercayaan PTK untuk membangun kapal di galangan kapal PT ASL Shipyard Indonesia, semoga kerja sama yang telah terjalin dapat lebih baik lagi.

antasena2Pembangunan kapal-kapal PTK di galangan kapal nasional merupakan salah satu bentuk dukungan PTK untuk memberdayaan dan mendorong kemandirian industri perkapalan nasional sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan teknologi yang dimiliki oleh galangan kapal di Indonesia dan juga sesuai dengan program Pemerintah saat ini yaitu “Poros Maritim”. Semoga dengan semakin baiknya kualitas kapal yang dibangun galangan kapal dalam negeri menjadikan industry perkapalan semakin maju.

About the Author

Comments are closed.