PTK MENINGKATKAN KUALITAS GIZI ANAK DI KELURAHAN PASEBAN

paseban1PTK merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang peduli dengan masyarakat di lingkungan sekitar Perusahaan. Pada tanggal 25 Oktober 2018 PTK mengadakan CSR bidang kesehatan dengan memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita dan anak PAUD serta pelatihan pengolahan makanan sehat di Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Acara tersebut dibuka oleh Manager PR & Adm PTK, Eva Mayasari Saragi yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan untuk masyarakat yang berada di sekitar Perusahaan. Saat ini bekal atau makanan yang ada disekitar kita banyak makanan yang kurang sehat karena banyak mengandung zat kimia maupun pewarna buatan maka pentingnya ibu – ibu diberikan pelatihan untuk mengolah makanan sehat untuk keluarga terutama bekal anak – anak sehingga diharapkan dapat meningkatkan gizi anak.

Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD Al Ikhlas RW 05 Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat dan dihadiri oleh Manager PR & Adm PTK, Eva Mayasari Saragi, Ketua RW 05 Paseban, Yahya Bone dan Ketua PAUD Al Ikhlas, Kurniawan Catur, anak – anak PAUD dan ibu – ibu di sekitar RW 05 Paseban.

paseban2Bantuan yang diberikan berupa makanan tambahan untuk anak – anak di PAUD Al Ikhlas dan pelatihan mengolah makanan sehat untuk ibu – ibu yang dipandu oleh Chef dari Koki Bintang Kecil. Kegiatan kali ini para ibu diberikan pelatihan pembuatan nasi bakar, sandwich, dan klapertaart. Untuk menambah semangat ibu – ibu juga diberikan hadiah bagi yang meraih juara dalam praktek mengolah dan menyajikan makanan yang telah dibuat.

Semoga kegiatan CSR yang telah dilaksanakan untuk masyarakat sekitar dapat memberikan manfaat dan edukasi untuk peningkatan kualitas kesehatan dan gizi anak – anak dan masyarakat pada umumnya.

About the Author

Comments are closed.