PTK PEDULI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang menjadi bagian Pendidikan Nasional Indonesia menjadi sangat penting bagi peletakan dasar pendidikan anak. Pendidikan Anak Usia Dini merupakan wahana pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan pada anak. Keberhasilan pendidikan pada masa dini tersebut menjadi dasar untuk proses pendidikan selanjutnya. Demikian juga keberhasilan penyelenggara pendidikan pada lembaga pendidikan anak usia dini seperti kelompok bermain sangat tergantung pada system dan proses pendidikan yang dijalankan.

pedulidiniPTK melalui program CSR bidang pendidikan pada tanggal 28 November 2016 telah menyerahkan bantuan sarana pembelajaran kepada PAUD Kuntum Melati dan PAUD Melati di lingkungan Kecamatan Senen. Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede kepada pengurus PAUD Kuntum Melati dan PAUD Melati.

Walikota Jakarta Pusat menyampaikan terima kasih atas perhatian PTK untuk bidang pendidikan dan beliau berpesan kepada pengurus PAUD agar dapat memanfaatkan bantuan sarana pendidikan tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan anak – anak.

Bantuan CSR yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PTK di bidang pendidikan untuk masyarakat di lingkungan Kecamatan Senen. PTK memberikan bantuan sarana pembelajaran berupa APE (Alat Permainan Edukatif), buku – buku bacaan, media pembelajaran audio visual, dll.

pedulidini2Tujuan pemberian bantuan sarana pembelajaran PAUD yaitu menyediakan layanan pendidikan dengan mengoptimalkan pertumbuhan anak usia 0 – 6 tahun, melaksanakan pembelajaran yang nyaman pada anak, dan memberikan kegiatan pembelajaran yang mengoptimalkan proses berkembangnya potensi anak.

Semoga pemberian bantuan ini dapat membantu meningkatkan pendidikan anak – anak di sekitar Kecamatan Senen – Jakarta Pusat melalui kenyamanan dalam proses belajar melalui sarana pembelajaran yang dapat menunjang proses kegiatan belajar.

About the Author

Comments are closed.