PTK Sukses Pindahkan Rig Tasha

rigtashaPT Pertamina Trans Kontinental (PTK) telah berhasil melaksanakan kegiatan Rig Move dengan menggunakan 3 (tiga) kapal AHTS yaitu Transko Andalas, Transko Balihe dan Transko Celebes. Jack Up Rig Tasha milik Apexindo Pratama tersebut mulai di towing keluar dari area POSB Tanjung Batu di Teluk Balikpapan ke area blok Mahakam di luar Balikpapan pada Rabu 25 April 2018. Perjalanan Rig tersebut akhirnya sampai di final position setelah melewati banyak tahapan yang memerlukan presisi sangat tinggi pada tanggal 4 Mei 2018.

Rencananya Rig Tasha tersebut akan mengebor 14 sumur lepas pantai (offshore) yang tersebar di enam fasilitas anjungan lepas pantai (platform) di Lapangan South Mahakam selama 24 bulan hingga April 2020 untuk dapat meningkatkan produksi minyak di wilayah kerja blok Mahakam agar lebih optimal dan memberikan hasil terbaik bagi Negara.

Keberhasilan rig move tersebut merupakan wujud komitmen PTK untuk selalu memberikan layanan Handal, Profesional dan Terpercaya dengan selalu mengutamakan safety pada seluruh kegiatan usahanya karena keselamatan kerja merupakan nilai utama. Semoga kedepannya PTK dapat selalu memberikan yang terbaik dalam mensupport kegiatan Pertamina group dan dalam memberikan pelayanan kepada seluruh customer PTK.

About the Author

Comments are closed.