PTK Terus Tingkatkan Investasi

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan keel laying atas kapal Small Tanker II 6500 LTDW dengan nama Transko Antasena pada hari Selasa,   9 Mei 2017. Acara  tersebut dilaksanakan di ASL Shipyard, Batam. Hadir pada acara tersebut dari PTK diwakili oleh Direktur Utama, Giri Santoso, Direktur Operasi, Siswoyo dan Tim Managemen PTK. Sementara dari ASL Shipyard dihadiri oleh President Director ASL shipyard Indonesia,  Ang Kok Eng, beserta jajarannya, dan sebagai perwakilan ClassNK Management dihadiri oleh Manager ClassNK Jakarta, Yusihiro Senga, Manager ClassNK Batam, Armyn Rahadi dan ClassNK Surveyor Batam, Ichwan.

keel_laying1Dalam sambutannya Direktur Utama PTK, Giri Santoso menyampaikan rasa syukur karena dapat berkunjung ke Galangan ASL dan mengingatkan agar pembangunan kapal Small Tanker ini dapat diselesaikan dengan tepat mutu, tepat biaya dan tepat waktu sehingga dapat memenuhi kebutuhan operasional PTK maupun pihak pencharter. Sedangkan dari sisi galangan sendiri dapat memenuhi ekspektasi dari Tim Pengadaan Kapal PTK sehingga dapat mempunyai kesempatan untuk menjadi relasi / partner PTK dalam jangka yang panjang (long term).

keel_laying2Keel laying atau peletakan lunas atas kapal merupakan hari dan tanggal kelahiran kapal. Itu artinya, umur kapal akan mulai dihitung sejak keel laying dilaksanakan. Pada pembangunan kapal Small Tanker II 6500 LTDW kali ini PTK bekerjasama dengan  ClassNK untuk mengawasi pembangunan kapal, tujuannya adalah untuk menghasilkan produk kapal berkualitas guna memenuhi spesifikasi dari customer PTK sehingga sesuai dengan visi dan misi PTK untuk menjadi Perusahaan Pelayaran berstandar Internasional. Selain itu juga agar dapat memberikan revenue bagi PTK.

About the Author

Comments are closed.