RUPS PTK Tahun Buku 2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di Industri Pelayaran dan Jasa Maritim. Pada tangal 03 Mei 2017 PTK menggelar RUPS Luar Biasa dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2016 bertempat di Gedung Utama Lt.15 ruang Rapat Besar Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero). RUPS PTK dihadiri Pemegang Saham Mayoritas (PT. Pertamina (Persero)) dan Pemegang Saham Minoritas (PT. Pertamina Training & Consulting), Komisaris, Komite Audit, Komite Investasi, Direksi PTK, Notaris, Subsidiary & Joint Venture Management, Notaris dan Corporate Secretary. Pada kesempatan tersebut, Direksi PTK memaparkan laporan tahunan tahun buku 2016 kepada pemegang saham dan Komisaris PTK, Mulyono membacakan laporan pengawasan Dewan Komisaris selama tahun buku 2016.

rups1Hasil RUPS Luar Biasa bahwa Pemegang Saham menyetujui dan mengesahkan Anggaran Biaya Investasi Tahun 2016-Revisi, Resetting KPI Tahun 2016, dan Restatement Laporan Auditor Independen Tahun 2015. Sedangkan hasil RUPS Tahun Buku 2016 bahwa Pemegang Saham menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahun Buku 2016  Disertai Pemberian Pelunasan dan Pembebasan Tanggung Jawab Sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris,  menyetujui ratifikasi tindakan Sdr. Subagjo Hari Moeljanto yang atas nama Direktur Utama Perseroan, menyetujui Penggunaan Laba Tahun Buku 2016.

 Ditengah dinamika pasar dan kondisi harga minyak yang kurang menggembirakan pada tahun 2016, PTK terus berusaha maju dan berkembang, hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan PTK membukukan laba bersih sebesar Rp. 163,08 M dan di bidang operation PTK mampu mengurangi  R2 Losses menjadi -0,02% lebih baik dari rata-rata industry sebesar -0,09 selain itu PTK juga berhasil meningkatkan total asset sebesar 21,62% menjadi Rp 3,4 triliun serta pendapatan usaha yang mencapai Rp 1,7 triliun dan penambahan 6 kapal milik di sepanjang tahun 2016 dengan Total Recordable Incident Rate (TRIR) 0,99.

rups2Pada kesempatan tersebut Pemegang Saham menyampaikan harapannya agar PTK dapat lebih meningkatkan performance, meningkatkan sinergi dengan AP Pertamina lainnya, dan melakukan diversifikasi bisnis serta perluasan pasar.

About the Author

Comments are closed.