PTK Gelar RUPS Tahun Buku 2015

rups2015

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan merupakan Laporan Tahunan yang harus disampaikan sesuai pasal 66 ayat 1 Undang-undang No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yang berbunyi “Direksi menyampaikan laporan tahunan kepada RUPS setelah ditelaah oleh dewan komisaris dalam jangka waktu paling lambat 6 bulan setelah tahun buku perseroan berakhir” sesuai dengan hal tersebut PT Pertamina Trans Kontinental menggelar Rapat Umum Pemegang Saham.

RUPS PT Pertamina Trans Kontinental diadakan di Ruang Rapat Besar, Lantai 13 Gedung Utama PT. Pertamina (Persero), pada tanggal 16 Mei 2016 yang dihadiri oleh jajaran Direksi, Komisaris, Pemegang Saham Perusahaan baik Mayoritas (PT. Pertamina (Persero)) dan Minoritas (PT. Pertamina Training & Consulting) dan undangan lainnya termasuk Notaris. Sesuai jadwal agenda rapat terdiri dari dua acara yaitu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Pengesahan atas Penyajian Kembali (Restatement) Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2014 serta Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2015.

Untuk tahun 2015, PTK membukukan laba bersih sebesar Rp. 242,97 Miliar, hal tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pekerja PTK. Karena dengan kondisi harga minyak yang rendah, menyebabkan berkurangnya pendapatan PTK, tetapi dengan semangat dan kontribusi seluruh pekerja serta kecepatan pengambilan keputusan untuk segera merubah haluan dari sektor hulu ke sektor hilir membuat PTK masih mampu bertahan dan memberikan laba bersih kepada korporasi.

Hasil RUPS Restatement Tahun Buku 2014 Pemegang Saham menyetujui dan mengesahkan atas penyajian kembali Laporan Keuangan Tahun Buku 2014. Sedangkan Hasil RUPS Tahun Buku 2015 bahwa Pemegang Saham menyetujui dan mengesahkan atas laporan keuangan Perseroan Tahun Buku 2015 yang berakhir 31 Desember 2015 disertai pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat atas tindakan pengawasan dan pengurusan Perseroan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2015.

About the Author

Comments are closed.