PTK Tambah Kapal Milik, Tingkatkan Revenue

podatawes1PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) kembali menambah armada kapal milik dengan diserah terimakannya 3 (tiga) unit Mooring Boat 7 Meter dari PT Pahala Harapan Lestari (PHL), di Galangan Kapal milik PT PHL, Pangkal pinang pada Selasa 05 November 2019. Ketiga kapal Mooring Boat yang merupakan sistership tersebut diberi nama Transko Tawes 1, Transko Tawes 2 dan Transko Tawes 3.

Hadir dalam serah terima kapal, Direktur Utama PT Pahala Harapan Lestari, Irwan Rudyanto, VP Marine Pertamina Shipping, Godam dan para tamu undangan. Dalam sambutanya, Direktur Operasi PT Pertamina Trans Kontinental, Hadi Purnomo menyampaikan terimakasihnya kepada PT Pahala Harapan Lestari yang telah menyelesaikan dan menyerah terimakan ketiga Mooring Boat lebih cepat dari estimasi waktu yang ditentukan dengan spesifikasi yang sesuai perencanaan.  Semoga kedepannya kerjasama antara PT Pertamina Trans Kontinental dengan PT.Pahala Harapan Lestari dapat terjalin kembali. Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Pahala Harapan Lestari, Irwan Rudyanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan  PTK kepada PHL untuk membangun ketiga kapal Mooring Boat.

Nantinya ketiga kapal mooring boat tersebut akan beroperasi untuk melayani Pertamina Shipping guna mendukung kegiatan operasionalnya, dan akan dioperasikan di TBBM Pontianak, Kotabaru, Banjarmasin atau wilayah kerja Pertamina Shipping.

podatawes2Acara serah terima kapal tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima kapal yang ditandatangani oleh Direktur Operasi PTK dengan Direktur Utama PT Pahala Harapan Lestari yang dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke dalam kapal Transko Tawes 1, Transko Tawes 2 dan Transko Tawes 3. dan dilanjutkan dengan seatrial kapal Mooring Boat 14 Meter yang akan diserah terimakan pada pertengahan bulan November 2019.

Semoga dengan beroperasinya 3 (tiga) unit Mooring Boat ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan PTK dan target laba yang ditetapkan dapat tercapai.

About the Author

Comments are closed.